Wednesday, April 24, 2013

Menyimpan file VIDEO yang telah di priview di OPERA v.12 ke atas

Menampilkan Cache (Temporary File) di Opera
Setiap browser seperti Internet Explorer, Firefox dan Opera menyimpan dokumen-dokumen web seperti file HTML, gambar, streaming audio dan video yang sedang dikunjungi dengan menggunakan teknologi caching. Penggunaan teknologi tersebut berfungsi untuk mengurangi penggunaan bandwith, server load sehingga browser dapat me-load halaman web lebih cepat ketika di waktu berikutnya kita mengunjunginya lagi.

Penggunaan caching juga membantu kita untuk mendownload komponen web dengan mengcopynya langsung dari directory dimana file-file cache disimpan. Tiap browser memiliki cara yang berbeda untuk membuka derectory cache. Tidak hanya itu, penyimpanan file cache kebanyakan tidak sama nama bahkan jenis filenya dengan file asli pada server. Untuk itu diperlukan pengetahuan khusus untuk membedakan file mana yang mau kita ambil.

Pada Opera, sebelumnya file cache sangat gampang ditemukan dengan mengetik about:cache pada browser; namun sekarang gak akan ketemu dengan cara tersebut, ternyata file cache video pada opera sudah tersimpan di file TEMP.

Cara mencarinya coba cari di explore :
C:\Documents and Settings\( diisi namauser)\Local Settings\Temp

arrange file by size -  copy file temp yang ukurannya besar tersebut ke direktori lain - lalu ubah/rename extension menjadi flv.

Silakan putar di aplikasi pemutar video.



0 comments:

Post a Comment